Wednesday, March 9, 2016

Tentang Marshanda, (Seperti) Bidadari Yang Terluka

Sebagai anak generasi 90an, pasti tau lah sama sosok Marshanda. Dia yang memerankan Lala, anak yang teraniaya sama ibu tiri dan sodara tirinya di sinetron Bidadari yang tayang sekitar taun 2000-2005, tadi sempet nyontek dulu di wikipedia pas nyari kapan nih sinetron tayang, hihihi abis lupa, secara udah lama gitu. Dulu nih sinetron booming banget, tayang tiap minggu malam senin jam 7 malem, dimana tiap malem senin ini anak-anak di pengajian saya banyak yang bolos masuk ngaji karna demi menyaksikan sinetron ini :))

Dipertengahan tayang sinetron ini, Marshanda memutuskan untuk keluar dari sinetron yang udah membesarkan namanya ini. Karna sejujurnya saya kenal sama Marshanda yaaa dari sinetron ini, meski katanya dia pernah main di sinetron Jinny Oh Jinny tapi koq ya saya ga ngeh kalo dia main di sinetron ini, padahal saya juga nonton (note aja : dulu saya masih suka nonton sinetron secara ceritanya juga masih (agak) rasional, dan cuma tayang seminggu sekali, bukan stripping (tayang setiap hari) kaya sekarang dan ceritanya yang udah amat ga masuk akal, malah kadang muter-muter aja disitu, ga kelar-kelar sampe ribuan episode hehehe). Setau saya sih ada rumor yang beredar kalo dia sempet ga akur sama PH yang menaungi sinetron Bidadari, dan akhirnya dia memutuskan untuk keluar meski sinetron ini tetep tayang dengan digantiin sama Angel karamoy sebagai Lala.

Tapiiii, post ini bukan untuk ngebahas tentang sinetron itu, jadi tentang sinetron itu di stop ya, karna saya juga ga ngikutin lanjutannya setelah perannya diganti sama Angel.

Abis keluar dari PH itu, Marshanda pindah ke PH lain, dan masih berakting di berbagai sinetron. Ga terlalu ngikutin sih dia main sinetron apa aja waktu itu. Secara banyaklah sinetron yang masang dia sebagai aktrisnya.

Dipertengahan taun 2009 (ini kalo ga salah yaa..) publik dibikin heboh sama video Marshanda yang lagi ngamuk-ngamuk. Dia ngeluarin semua unek-uneknya dia selama ini. Kalo ga salah dia ini produk broken home, ga update juga sih tentang kehidupan pribadi dia hehehe
Pasca dia ngamuk-ngamuk di video itu, dia memilih untuk berhijab dan memutuskan untuk menjadi motivator. Gak lama dia nikah sama Ben Kasyafani dan di karunia anak cewek yang manis. Semua terasa baik-baik aja. Karirnya pun tetep stabil dengan dia balik lagi berakting main di berbagai sinetron (kali ini udah ga terlalu ngikutin sih dia main apaan aja).

Karir baik, rumah tangga baik, jauh dari gosip ga bener, tiba-tiba ga ada angin ga ada ujan dia gugat cerai suaminya. Jreng.... Dan belum kelar kasus perceraiannya dia, tiba-tiba dia muncul dengan tanpa mengenakan hijabnya alias dia buka hijab. Tererereng.....
Sejujurnya saya sih ga terlalu banyak comment sih tentang perubahannya dia itu. Itu hidupnya dia, terserah dia mo ngelakuin apa aja yang dia suka. Malah akhir-akhir ini dia sering banget dihujat sama netizen (atau saya bisa bilang orang kurang kerjaan yang kerjanya cuma ngurusin hidup orang lain aja). Gara-garanya dia sering banget posting di instagramnya dia, dimana postingannya berisi dia lagi yoga ato ngedance dengan pake pakaian seadanya, ya ga ngurusin juga sih, suka-suka dia aja, lagian ya mungkin emang pakaian yoga atau ngedance yaa emang mesti seperti itu.

Tapi yang menarik perhartian saya pasca dia buka hijab itu adalah salah satu videonya dia yang ada di youtube yang di unggah oleh akun The Unspoken yang judulnya Letter to God. Kerennnn....
Coba kalo Marshanda bikin video-video macam Letter to God ini, beuh.... yakin dah pesonanya bakalan makin bertambah.

At least, semoga kedepannya Marshanda bisa jadi lebih baik lagi dan bisa lebih bahagia dengan hidupnya. Tetep ga usah dengerin orang yang suka nyela, ga usah didengerin. Let it go aja...


Nah,,, ini nih video yang keren itu...








^_^



1 comment: